Update Tujuan Hidup : 2021

4 Bulan berlalu sejak update terakhir tujuan hidup ini, sejenak berkontemplasi melawan diri yang lupa, pendosa, negatif dan menyerah. Antara apakah tetap berlanjut menjadi karyawan di 11 tahun karir ini, di 8 tahun usia rumah tangga, dengan dosa yang makin menumpuk dan maaf meski mencoba untuk positif tapi masalah dosa ini, memang lah. Begitu lekat. Dengan 3 orang anak yang lucu, cerdas, sholeh. Ingin saya menatap dunia dengan lebih semangat dan jaya. Maka lihatlah lagi, Townhall pribadi yang akan jadi semangat diri. Masih disini, di sebuah kontrakan kecil di Jatibening baru dengan tetangga yang doyan buang air sisa cucian dari lantai 2 ke jalanan. Hmh. Kita lihat saja. Pentingnya tujuan Berikut adalah beberapa dalil tentang pentingnya niat karena Allah SWT dalam menentukan tujuan dan meyakini bahwa Allah SWT akan membantu tujuan hamba-Nya ٍعَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits) Baca selengkapnya https://muslim.or.id/21418-penjelasan-hadits-innamal-amalu-binniyat-1.html Hadits #1435 وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ : (( يَقُوْلُ اللهُ تَعَالَى : أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي ، وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي ، فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ، ذَكَرْتُهُ فِي نَفْسِي ، وَإِنْ ذَكَرنِي فِي مَلَأٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلأٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ )) مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat).” (Muttafaqun ‘alaih) [HR. Bukhari, no. 6970 dan Muslim, no. 2675] Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/17041-aku-sesuai-persangkaan-hamba-ku-hingga-balasan-mengingat-allah.html Maka saya harap, kumpulan Tujuan Hidup ini bisa menjadi semacam kumpulan niat demi sebuah niat utama : Menuju ridho Allah ta’ala, dengan segenap kebodohan saya, kerendahan hati saya, kekurangan saya namun senantiasa mendapat Rahmat Alloh ta’ala dalam hidup saya. Semoga Allah ta’ala senantiasa meridhai dan jika ada kesilapan, semoga Allah ta’ala senantiasa menunjukkan jalan terbaik bagi saya.

Tujuan-Tujuan dalam Catatan Terdahulu

Saya, Yusri Mathlau’al Anwar menulis dengan sadar bahwa berikut ini adalah tujuan dan harapan dalam hidup saya di dunia, semoga Allah SWT memperkenankan saya dalam meraihnya dan mencatatnya sebagai amal ibadah yang diridhoi disisi-Nya, Aamin Saya kembali update tulisan ini, tanggal 2 Maret 2021 sebagai kelanjutan dari blog saya : https://mesinwaktubapak.wordpress.com/2020/10/02/kumpulan-tujuan-hidup-update-2020-contd-belum-beres/ https://catatanapap.wordpress.com/2019/02/13/kumpulan-tujuan-hidup-saya-edisi-2019/

Sumber 1 :

Done :
  1. Membeli komputer di tahun 2010 – Done
  2. Menikah di usia 25 tahun – Done Tidak hanya menikah namun juga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah dan bahagia dunia akhirat hingga ke Jannah
  3. Daftar haji – Done
  4. Umroh – Done
  5. Mengumrohkan orang tua – Done Alhamdulillah Bapak & Mamah dapat umroh dari hadiah sebuah perusahaan Asuransi, beserta saya juga 🙂 Saat tahun 2020 mau nyoba buat ibu mertua, sayang belum lolos
On Progress :
  1. Keliling Indonesia saat lulus S1 – On progress 18%  saya ingin keliling Indonesia untuk merajut silaturahmi, memperkuat keimanan dan berda’wah di jalan Allah ta’ala. Saya baru berkunjung ke Provinsi : Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Yogya.
  2. Menulis 3 Buku setiap tahun – On progress 2% sayang, saya belum menulis 1 buku pun, saya ingin berbagi ilmu, saya baru selesai menyusun novel : Senja Musim Kemarau  dan saya masih belum juga menyelesaikan buku : Sistem Manajemen Hidup, saya merasa belum pantas menulis buku itu. Memangnya akan merasa pantas? manusia akan selalu kurang. Maka selesaikanlah! 
  3. Kuliah di UI – On progress saya sudah pernah berkunjung ke UI 2 kali, saat dulu test bahasa dan kemarin saat mau mengurus donasi dari tempat kerja. Tapi sayang, masih belum juga daftar S2 disana, biayanya mahal. Semoga suatu saat nanti biasa
  4. Jadi ASN – On progress saya sudah ikut test 3 kali, 2017 di Bandung, tidak lolos SKD kurang 2 angka, 2018 di Jakarta tapi jauh nilainya karena kurang persiapan, dan 2019 tapi kurang 2 angka buat masuk 3 besar, dari 600 pelamar di posisi analis perencanaan pemkot Sukabumi, saya rangking ke 4 dengan skor 382. Alhamdulillah saja, meski belum lolos, Insya allah ini yang terbaik
  5. Menjamin pendidikan anak hingga kuliah – On progress Alhamdulillah anak ke-1 saya sudah masuk TK di sini
  6. Umroh bersama istri – On progress Istri memang udah niat banget buat berangkat Umroh, udah buka tabungan haji juga, pengen bisa haji dan Umroh. Semoga kami diberi rejeki dan ada panggilan Allah ta’ala
  7. Membangun pondok pesantren Tahfidz & Kitab Kuning – On progress Alhamdulillah dana di Kitabisa terkumpul 2juta dan masih berjalan, 1 juta sudah ditarik untuk membiayai pengurusan ke Pemprov saat akan dapat dana hibah 50juta untuk renovasi, alhamdulillah
  8. Membangun perusahaan sendiri – On progress perusahaan apa ya? Jasa konsultan? Lembaga pelatihan? General Trader atau Konstruksi? Bagus kalau lihat Ustadz Riduan, OSD dengan perusahaan kulinernya, atau para asatidz yang sukses dengan usaha general suppliernya. Semoga suatu saat bisa punya perusahaan besar dengan omset Milyaran, bahkan Triliunan untuk mengharumkan Islam kembali di Perekonomian dunia, kayak pak Sandiaga Uno, Pak JK, UYM
  9. Membantu para dhuafa menjadi berpenghasilan – On progress sudah apa ya? hmm… Paling menyalurkan bantuan aja sih, belum sampai bantuan modal, bikin usaha, kalau no.13 udah tercapai, ini juga.
  10. Menjamin nafkah orang tua – On progress Masih merasa belum siap, kalau dengan penghasilan sekarang, dengan mendukung rencana orang tua, membebaskan lahan, mengurus anak-anak, menjamin tempat tinggal yang baik. Masih ada prioritas lain. Semoga suatu saat dapat rejeki yang lebih cukup dan semoga orang tua selalu sehat dan selalu barokah usia dan rejekinya
  11. Saya ingin menyumbang diacara-acara yang menjunjung syi’ar Islam – On progress Belum pernah jadi donatur utama, mudah-mudahan suatu saat, kayak kemarin saat bantuan covid ada yang nyumbang 20juta udah mewah banget, pengen manggil ustadz besar, kyai besar, habaib untuk acara maulid, semoga
  12. Bisa berinfak >100ribu setiap bertemu kaum dhuafa – On progress Iya, pengennya gitu, setiap ketemu dhuafa di jalan, saat pulang, ringan gitu ngasih 100ribu, tapi sekarang masih duluin anak, istri, keluarga, guru, segitu juga masih berasa berat. Ya Robb, semoga Engkau senantiasa menganugerahkan hati yang dermawan dan dibarokahkan rejekinya
aw-17-gaming
Membeli komputer di tahun 2010 – Done
rute-72-s
Keliling Indonesia saat lulus S1 – On progress
novel-best-seller-november-2018
Menulis 3 Buku setiap tahun – On progress
DSC_0067.JPG
Menikah di usia 25 tahun – Done
Capture.JPG
Daftar haji – Done
img-20170204-wa0004 Kuliah di UI – On progress
2017-05-22_harkitnas_3
Jadi ASN – On progress
wisuda-ui-1
img-20170223-wa00481
Menjamin pendidikan anak hingga kuliah – On progress
C360_2018-11-21-05-18-27-645.jpg
Umroh – Done
IMG20191209030741 Umroh Orang Tua : Done
img-20150330-wa0025
Umroh bersama istri – On progress
138542287889459399
Membangun pondok pesantren Tahfidz & Kitab Kuning Sirojul Anwar – On progress
b25c325a4tm-mukakuning
Membangun perusahaan sendiri – On progress
b_5lnpxuwaagrt1
Membantu para dhuafa menjadi berpenghasilan – On progress
IMG_5049
Menjamin nafkah orang tua – On progress
kajian2bustadz2babdul2bsomad
Saya ingin menyumbang diacara-acara yang menjunjung syi’ar Islam – On progress
aksi-gojek-idc-1
Bisa berinfak >100ribu setiap bertemu kaum dhuafa – On progress

Sumber 2 

  1. Mobil Avanza – On progress Sementara cukup lah Xenia dulu, Xenia 2007 😀 Setelah berganti dari Kijang Kapsul yang ngangenin, dan Xenia 2006. Alhamdulillah, Sekarang udah mulai naik ke 2014 dengan Nissan Almera 
  2. Gaji 10X lipat – On progress Kalau dari gaji pertama jadi karyawan pabrik sih udah, 20X lipat malah, alhamdulillah. 🙂 Tapi kalau dari saat saya nulis ini, hmmm belum. Semangat 🙂 dari gaji 2017 sebesar 8 juta, jadi target punya penghasilan 80jt per bulan
  3. 32 tahun usia saya, Najmi  7 tahun hafal 10 Juz – On progress Najmi masih baru hafal surat-surat pendek, padahal usianya sudah 6 tahun tahun ini. Ya Allah, berilah petunjuk dan pertolongan-Mu
  4. rumah lunas – On progress Alhamdulillah sekarang sudah bulan ke 60, tinggal 36 lagi, sudah lebih dari 60% perjalanan. Insya Allah, Alhamdulillah
  5. 37 tahun naik haji – On progress Alhamdulillah sudah daftar, sedang menunggu antrian, tapi kemungkinan mundur 1 tahun, karena 2019 tidak ada Haji bagi Umum karena Corona
  6. 38 tahun Najmi kelas 1 SMP, Najmi mondok di Gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  7.  Najmi hafal 30 juz – On progress Insya Allah, aamin, saat kuliah Hafal Qur’an mudah-mudahan bisa jadi hadiah wisuda dari Najmi
  8. 41 tahun Jabir & Jarir Masuk gontor, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  9. 44 tahun Najmi lulus dari gontor, Fatimah/Mu’adz ikut nyusul ke gontor. – On Progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  10. 46 tahun Jabir & Jarir lulus dari Gontor. – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  11. 48 tahun Najmi lulus dari kampus, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  12. 49 tahun Fatimah/Mu’adz lulus dari gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  13. 50 tahun Jabir & Jarir lulus kuliah – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  14. 53 tahun All was lulus dan mandiri – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala. Berarti sampai mereka lulus kuliah masih ada waktu 23 Tahun.
all-new_toyota_avanza_belum_tidak_meluncur_tahun_ini
Mobil Avanza – On progress
92551b36-5964-45cc-80a4-2992461dae4a_43
Gaji 10X lipat – On progress
b132ecc1609bfcf302615847c1caa69a-profil-musa-bocah-indonesia-yang-jadi-juara-ajang-hafidz-tingkat-dunia-
32 tahun usia saya, Najmi  7 tahun hafal 10 Juz – On progress
745x489-img-93965-nia-ramadhani
37 tahun Akhirnya naik haji – On progress
Detail Jati Agung 1 di Bekasi | Rumah.com rumah lunas – On progress Alhamdulillah sekarang sudah bulan ke 60, tinggal 36 lagi, sudah lebih dari 60% perjalanan. Insya Allah, Alhamdulillah 38 tahun Najmi kelas 1 SMP, Najmi mondok di Gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Najmi hafal 30 juz – On progress Insya Allah, aamin, saat kuliah Hafal Qur’an mudah-mudahan bisa jadi hadiah wisuda dari Najmi 41 tahun Jabir & Jarir Masuk gontor, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 44 tahun Najmi lulus dari gontor, Fatimah/Mu’adz ikut nyusul ke gontor. – On Progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 46 tahun Jabir & Jarir lulus dari Gontor. – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 48 tahun Najmi lulus dari kampus, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 49 tahun Fatimah/Mu’adz lulus dari gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 50 tahun Jabir & Jarir lulus kuliah – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 53 tahun All was lulus dan mandiri – On progress

Sumber Lain (WA status, ngobrol, baca buku, etc)

  1. Mobil Lexus seperti punya mbak Najeela shihab – On progress Alhamdulillah sudah dapat Xenia
  2. Bisa naruh buku di best seller seperti buku-bukunya tere liye – On progress Insya Allah, mudah-mudahan segera bisa menulis Trilogi dan buku tujuan hidup
  3. Ikut seminar menulis internasional seperti Andrea Hirata – On progress Insya Allah, mudah-mudahan segera dapat semangat menulis buku
  4. Mendapat hadiah Nobel – On progress Insya Allah, aamin mudah-mudahan dapat di bidang Ekonomi, Perdamaian atau Sastra. Tapi ternyata Bapak Nobel ini penemu dinamit ya dan tidak pernah ada orang Indonesia yang menang
  5. Memberi makan/menafkahi 2000 orang seperti Anthony Robbin – On progress Insya Allah, rejeki belum sampai pada titik ini 😦
  6. Pensiun & Bebas finansial di usia 30 tahun seperti billy boen – Fail sekarang sudah 31 tahun, tapi masih kerja untuk nafkah 😥 
  7. Punya aset 200 Trilliun – On Progress Insya Allah, rejeki belum sampai pada titik ini 😦 kapan maunya? Mudah-mudahan usia 40 tahun
  8. Ziarah Wali Songo – On Progress masih belum juga, bahkan ke Cirebon. Semoga setelah Pandemi, saya sudah menandai alamat makam para wali di Google Map, mobil juga udah ada
  9. Menyatukan ummat Islam di seluruh dunia tanpa ada pertikaian – On Progress Insya Allah, kapan ya? Mudah-mudahan di usia 50 tahun, bisa jadi tokoh Internasional menggagas perdamaian 
  10. Hiking ke gunung gede – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat
  11. Hiking rinjani – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat
  12. Visit rajaampat- On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat
  13. Visit anambas – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat Buat apa? Rihlah, menikmati Ciptaan Allah ta’ala, menambah wawasan, pengalaman. 

Hasil catatan di Family financial Planning :

  1. Membangun 10 pesantren tahfidz & kitab kuning di setiap provinsi di setiap negara di dunia- On Progress Baru jadi ustadz ngajar ngaji untuk 1 anak di Jatiwaringin, mudah-mudahan ini jadi awal yang baik, udah nyoba buka channel spoon buat do’a dan upload beberapa pembacaan tafsir di google drive (suka merasa malu, belum pantas) dan kadang upload beberapa video da’wah di youtube, jadi anggota DKM, tapi kalau inget dosa dan kesalahan, pengennya mundur 😥
  2. Menafkahi 1 Juta Anak Yatim & Miskin setiap bulannya- On Progress Belum sampai level itu, paling ya setahun sekali juga syukur, bulanan masih ada kamar keuangan lain yang dirasa lebih urgent
  3. Membiayai haji 100.000 jamaah dhuafa di Indonesia setiap tahun- On Progress Insya allah, mudah-mudahan suatu saat bisa tercapai menjadi jalan Allah ta’ala dalam menyalurkan rejeki, misalnya jadi pejabat Gubernur, dsb
  4. Memberi beasiswa 1000 anak dari TK hingga SMPTN di Indonesia- On Progress Aamiin ya Robb
  5. Pembina & Inspirator 10Juta UMKM- On Progress Aamiin Ya Robb, bisa kayak mardigu, ippho santosa, atau Sandiaga Uno
  6. Berperan aktif dalam stabilitas negara Islam yang konflik (Palestina, Pakistan, Irak, dll)- On Progress Aamiin Ya Robb, bisa turut di perhitungkan dalam perdamaian di negara arab, bisa jadi pengusaha multinasional seperti Bill Gates namun turut serta dalam perdamaian dunia, hal yang coba dilakukan penguasa negara amerika atau China, akankah?
  7. Inisiator 100 Laboratoriun Tehnologi di setip negara Islam dalam bidang kesehatan, psikologi, Industri & Otomasi, Keamanan, astronomi dan Komunikasi Digital – On Progress Aamiin, belum ada langkah nyata, baik untuk experimen sains maupun experimen sosial. Semoga suatu saat seperti kata Najmi : Mari bereksperimen
  8. Membangun sarana transportasi gratis di negara mayoritas muslim yang cukup dibayar dengan tilawah, membaca buku & hafalan qur’an – On Progress Aamiin, semoga, meski kadang prestasi dilaksanakan para lulusan luar negeri, mereka yang memperoleh karunia dalam wawasan, fikiran, relasi, prestasi. Sedangkan saya? Akankah Ya Robb? Semoga ada jalan kesana
  9. Mebuat regulasi kewajiban shalat 5 waktu bagi pemeluk Islam – On Progress
  10. Baju Apap setiap bulan – On Progress
  11. Baju Ummah setiap bulan – On Progress
  12. Baju Anak-anak setiap bulan – On Progress
  13. Furniture Rumah – On Progress
  14. Piknik ke Bandung – On Progress
  15. Zakat Tahunan – Done
  16. Mudik ke Sukabumi – Done
  17. Kunjungan ke guru-guru – On Progress
  18. Biaya Najmi Masuk TK di Jakarta – Done
  19. Najmi SDIT – On Progress
  20. Ke Batam, Melunasi rumah – On Progress
  21. Beli Mobil – Done
  22. Aqiqah Saya-Najmi – Done
  23. Aqiqah Jabir-Jarir – On Progress
  24. Najmi MTs – On Progress
  25. Jalan-Jalan Singapura 2 – On Progress
  26. Najmi MA – On Progress
  27. Najmi Kuliah – On Progress
  28. Jalan-jalan Malaysia – On Progress
  29. Pelunasan Ongkos Haji – On Progress
  30. Jalan-Jalan China – On Progress
  31. Bangun Pesantren – On Progress
  32. Haji Orang Tua – On Progress
  33. Haji Mertua – On Progress

Hasil training Millenials@Work

My professional goals :
  1. I want to Improve all factory world wide in term of Lean – On Progress
  2. I want to implement all best practice worldwide in Jakarta – On Progress
  3. I want to improve my factory’s productivity by double it which will impact to double up benefit in all employees – On Progress
  4. I want nearer, earlier & easier when come to work – On Progress
  5. I want work professionally and acknowledged worldwide – On Progress
  6. I can inspire all employees in lean implementation – On Progress
  7. Make Indonesia’s factory as world’s role model – On Progress
  8. Implement robotic & automated factory system worldwide – On Progress
  9. Regularly involved in world management board meeting for manufacturing innovation – On Progress
  10. Inspire small and medium manufacturing company in Indonesia to do best manufacturing system and get significant profit – On Progress
  11. Initiate holistic manufacturing system, which synchronized Islam-based value in manufacturing system to reach barokah & maslahah in term of manufacturing system – On Progress
  12. I’m pioneer of lean, innovation & digitalization within 10 years – On Progress
  13. Inspire citizen manufacturer to do as innovated as my company within 20 years – On Progress
  14. Become role model of manufacturing innovation in worldwide within 25 years – On Progress

Hasil training Kebelet Hidup @May 1st – 3rd 2018

  1. Mei 2018 – Berkomunikasi dengan Pak Andi Gunawan (Hipnoterapi trainer di Batam) Pak Fadli Hamsani (CI & Automation Manager + Self Development Trainer), Membaca bukunya & mempelajari statusnya – On Progress
  2. Mei 2020 – Membuat buku ikhtisar dakwah-dakwah Aa Gym – On Progress
  3. Mei 2020 – Membuat buku ikhtisar 100 Dakwah Ustadz Adi Hidayat – On Progress
  4. Mei 2021 – Membuat ringkasan buku-buku B.J Habibi – On Progress
  5. Mei 2019 – Membuat ringkasan para hipnotherapis seperti Pak Jumala Multazam – On Progress
  6. Dec 2018 – Berkomunikasi dengan Pak Ferris Firmansyah – On Progress
  7. Jul 2018 – Menanyakan pengalaman & perjalanan hidup Bang Ali ZA – On Progress
  8. Jul 2018 – Membuat grup what’sapp Manajemen Hidup – On Progress
  9. Mei 2019 – Membuat workshop, training & do’a bersama di lingkungan terdekat – On Progress
  10. Mei 2020 – Mengontak dan menerbitkan buku dari Mizan – On Progress
  11. Mei 2023 – Membuat buku panduan manajemen hidup – On Progress
  12. Jun 2023 – Meminta editing/ulasan dari para Blogger Obrolin – On Progress
  13. Mei 2020 – Meminta ulasan untuk video-video  training yang dibuat – On Progres
  14. Mei 2018 – Mendapat dukungan yang terbaik dari istri – Done
4 Bulan berlalu sejak update terakhir tujuan hidup ini, sejenak berkontemplasi melawan diri yang lupa, pendosa, negatif dan menyerah. Antara apakah tetap berlanjut menjadi karyawan di 11 tahun karir ini, di 8 tahun usia rumah tangga, dengan dosa yang makin menumpuk dan maaf meski mencoba untuk positif tapi masalah dosa ini, memang lah. Begitu lekat. Dengan 3 orang anak yang lucu, cerdas, sholeh. Ingin saya menatap dunia dengan lebih semangat dan jaya. Maka lihatlah lagi, Townhall pribadi yang akan jadi semangat diri. Masih disini, di sebuah kontrakan kecil di Jatibening baru dengan tetangga yang doyan buang air sisa cucian dari lantai 2 ke jalanan. Hmh. Kita lihat saja. Pentingnya tujuan Berikut adalah beberapa dalil tentang pentingnya niat karena Allah SWT dalam menentukan tujuan dan meyakini bahwa Allah SWT akan membantu tujuan hamba-Nya ٍعَنْ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهم عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوِ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari, Muslim, dan empat imam Ahli Hadits) Baca selengkapnya https://muslim.or.id/21418-penjelasan-hadits-innamal-amalu-binniyat-1.html Hadits #1435 وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ : (( يَقُوْلُ اللهُ تَعَالَى : أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي ، وَأَنَا مَعَهُ إِذَا ذَكَرَنِي ، فَإِنْ ذَكَرَنِي فِي نَفْسِهِ ، ذَكَرْتُهُ فِي نَفْسِي ، وَإِنْ ذَكَرنِي فِي مَلَأٍ ذَكَرْتُهُ فِي مَلأٍ خَيْرٍ مِنْهُمْ )) مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat).” (Muttafaqun ‘alaih) [HR. Bukhari, no. 6970 dan Muslim, no. 2675] Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/17041-aku-sesuai-persangkaan-hamba-ku-hingga-balasan-mengingat-allah.html Maka saya harap, kumpulan Tujuan Hidup ini bisa menjadi semacam kumpulan niat demi sebuah niat utama : Menuju ridho Allah ta’ala, dengan segenap kebodohan saya, kerendahan hati saya, kekurangan saya namun senantiasa mendapat Rahmat Alloh ta’ala dalam hidup saya. Semoga Allah ta’ala senantiasa meridhai dan jika ada kesilapan, semoga Allah ta’ala senantiasa menunjukkan jalan terbaik bagi saya.

Tujuan-Tujuan dalam Catatan Terdahulu

Saya, Yusri Mathlau’al Anwar menulis dengan sadar bahwa berikut ini adalah tujuan dan harapan dalam hidup saya di dunia, semoga Allah SWT memperkenankan saya dalam meraihnya dan mencatatnya sebagai amal ibadah yang diridhoi disisi-Nya, Aamin Saya kembali update tulisan ini, tanggal 2 Maret 2021 sebagai kelanjutan dari blog saya : https://mesinwaktubapak.wordpress.com/2020/10/02/kumpulan-tujuan-hidup-update-2020-contd-belum-beres/ https://catatanapap.wordpress.com/2019/02/13/kumpulan-tujuan-hidup-saya-edisi-2019/

Sumber 1 :

Done :
  1. Membeli komputer di tahun 2010 – Done
  2. Menikah di usia 25 tahun – Done Tidak hanya menikah namun juga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah dan bahagia dunia akhirat hingga ke Jannah
  3. Daftar haji – Done
  4. Umroh – Done
  5. Mengumrohkan orang tua – Done Alhamdulillah Bapak & Mamah dapat umroh dari hadiah sebuah perusahaan Asuransi, beserta saya juga 🙂 Saat tahun 2020 mau nyoba buat ibu mertua, sayang belum lolos
On Progress :
  1. Keliling Indonesia saat lulus S1 – On progress 18%  saya ingin keliling Indonesia untuk merajut silaturahmi, memperkuat keimanan dan berda’wah di jalan Allah ta’ala. Saya baru berkunjung ke Provinsi : Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Yogya.
  2. Menulis 3 Buku setiap tahun – On progress 2% sayang, saya belum menulis 1 buku pun, saya ingin berbagi ilmu, saya baru selesai menyusun novel : Senja Musim Kemarau  dan saya masih belum juga menyelesaikan buku : Sistem Manajemen Hidup, saya merasa belum pantas menulis buku itu. Memangnya akan merasa pantas? manusia akan selalu kurang. Maka selesaikanlah! 
  3. Kuliah di UI – On progress saya sudah pernah berkunjung ke UI 2 kali, saat dulu test bahasa dan kemarin saat mau mengurus donasi dari tempat kerja. Tapi sayang, masih belum juga daftar S2 disana, biayanya mahal. Semoga suatu saat nanti biasa
  4. Jadi ASN – On progress saya sudah ikut test 3 kali, 2017 di Bandung, tidak lolos SKD kurang 2 angka, 2018 di Jakarta tapi jauh nilainya karena kurang persiapan, dan 2019 tapi kurang 2 angka buat masuk 3 besar, dari 600 pelamar di posisi analis perencanaan pemkot Sukabumi, saya rangking ke 4 dengan skor 382. Alhamdulillah saja, meski belum lolos, Insya allah ini yang terbaik
  5. Menjamin pendidikan anak hingga kuliah – On progress Alhamdulillah anak ke-1 saya sudah masuk TK di sini
  6. Umroh bersama istri – On progress Istri memang udah niat banget buat berangkat Umroh, udah buka tabungan haji juga, pengen bisa haji dan Umroh. Semoga kami diberi rejeki dan ada panggilan Allah ta’ala
  7. Membangun pondok pesantren Tahfidz & Kitab Kuning – On progress Alhamdulillah dana di Kitabisa terkumpul 2juta dan masih berjalan, 1 juta sudah ditarik untuk membiayai pengurusan ke Pemprov saat akan dapat dana hibah 50juta untuk renovasi, alhamdulillah
  8. Membangun perusahaan sendiri – On progress perusahaan apa ya? Jasa konsultan? Lembaga pelatihan? General Trader atau Konstruksi? Bagus kalau lihat Ustadz Riduan, OSD dengan perusahaan kulinernya, atau para asatidz yang sukses dengan usaha general suppliernya. Semoga suatu saat bisa punya perusahaan besar dengan omset Milyaran, bahkan Triliunan untuk mengharumkan Islam kembali di Perekonomian dunia, kayak pak Sandiaga Uno, Pak JK, UYM
  9. Membantu para dhuafa menjadi berpenghasilan – On progress sudah apa ya? hmm… Paling menyalurkan bantuan aja sih, belum sampai bantuan modal, bikin usaha, kalau no.13 udah tercapai, ini juga.
  10. Menjamin nafkah orang tua – On progress Masih merasa belum siap, kalau dengan penghasilan sekarang, dengan mendukung rencana orang tua, membebaskan lahan, mengurus anak-anak, menjamin tempat tinggal yang baik. Masih ada prioritas lain. Semoga suatu saat dapat rejeki yang lebih cukup dan semoga orang tua selalu sehat dan selalu barokah usia dan rejekinya
  11. Saya ingin menyumbang diacara-acara yang menjunjung syi’ar Islam – On progress Belum pernah jadi donatur utama, mudah-mudahan suatu saat, kayak kemarin saat bantuan covid ada yang nyumbang 20juta udah mewah banget, pengen manggil ustadz besar, kyai besar, habaib untuk acara maulid, semoga
  12. Bisa berinfak >100ribu setiap bertemu kaum dhuafa – On progress Iya, pengennya gitu, setiap ketemu dhuafa di jalan, saat pulang, ringan gitu ngasih 100ribu, tapi sekarang masih duluin anak, istri, keluarga, guru, segitu juga masih berasa berat. Ya Robb, semoga Engkau senantiasa menganugerahkan hati yang dermawan dan dibarokahkan rejekinya
aw-17-gaming
Membeli komputer di tahun 2010 – Done
rute-72-s
Keliling Indonesia saat lulus S1 – On progress
novel-best-seller-november-2018
Menulis 3 Buku setiap tahun – On progress
DSC_0067.JPG
Menikah di usia 25 tahun – Done
Capture.JPG
Daftar haji – Done
img-20170204-wa0004 Kuliah di UI – On progress
2017-05-22_harkitnas_3
Jadi ASN – On progress
wisuda-ui-1
img-20170223-wa00481
Menjamin pendidikan anak hingga kuliah – On progress
C360_2018-11-21-05-18-27-645.jpg
Umroh – Done
IMG20191209030741 Umroh Orang Tua : Done
img-20150330-wa0025
Umroh bersama istri – On progress
138542287889459399
Membangun pondok pesantren Tahfidz & Kitab Kuning Sirojul Anwar – On progress
b25c325a4tm-mukakuning
Membangun perusahaan sendiri – On progress
b_5lnpxuwaagrt1
Membantu para dhuafa menjadi berpenghasilan – On progress
IMG_5049
Menjamin nafkah orang tua – On progress
kajian2bustadz2babdul2bsomad
Saya ingin menyumbang diacara-acara yang menjunjung syi’ar Islam – On progress
aksi-gojek-idc-1
Bisa berinfak >100ribu setiap bertemu kaum dhuafa – On progress

Sumber 2 

  1. Mobil Avanza – On progress Sementara cukup lah Xenia dulu, Xenia 2007 😀 Setelah berganti dari Kijang Kapsul yang ngangenin, dan Xenia 2006. Alhamdulillah, Sekarang udah mulai naik ke 2014 dengan Nissan Almera 
  2. Gaji 10X lipat – On progress Kalau dari gaji pertama jadi karyawan pabrik sih udah, 20X lipat malah, alhamdulillah. 🙂 Tapi kalau dari saat saya nulis ini, hmmm belum. Semangat 🙂 dari gaji 2017 sebesar 8 juta, jadi target punya penghasilan 80jt per bulan
  3. 32 tahun usia saya, Najmi  7 tahun hafal 10 Juz – On progress Najmi masih baru hafal surat-surat pendek, padahal usianya sudah 6 tahun tahun ini. Ya Allah, berilah petunjuk dan pertolongan-Mu
  4. rumah lunas – On progress Alhamdulillah sekarang sudah bulan ke 60, tinggal 36 lagi, sudah lebih dari 60% perjalanan. Insya Allah, Alhamdulillah
  5. 37 tahun naik haji – On progress Alhamdulillah sudah daftar, sedang menunggu antrian, tapi kemungkinan mundur 1 tahun, karena 2019 tidak ada Haji bagi Umum karena Corona
  6. 38 tahun Najmi kelas 1 SMP, Najmi mondok di Gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  7.  Najmi hafal 30 juz – On progress Insya Allah, aamin, saat kuliah Hafal Qur’an mudah-mudahan bisa jadi hadiah wisuda dari Najmi
  8. 41 tahun Jabir & Jarir Masuk gontor, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  9. 44 tahun Najmi lulus dari gontor, Fatimah/Mu’adz ikut nyusul ke gontor. – On Progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  10. 46 tahun Jabir & Jarir lulus dari Gontor. – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  11. 48 tahun Najmi lulus dari kampus, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  12. 49 tahun Fatimah/Mu’adz lulus dari gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  13. 50 tahun Jabir & Jarir lulus kuliah – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala
  14. 53 tahun All was lulus dan mandiri – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala. Berarti sampai mereka lulus kuliah masih ada waktu 23 Tahun.
all-new_toyota_avanza_belum_tidak_meluncur_tahun_ini
Mobil Avanza – On progress
IMG_20210228_200622
92551b36-5964-45cc-80a4-2992461dae4a_43
Gaji 10X lipat – On progress
b132ecc1609bfcf302615847c1caa69a-profil-musa-bocah-indonesia-yang-jadi-juara-ajang-hafidz-tingkat-dunia-
32 tahun usia saya, Najmi  7 tahun hafal 10 Juz – On progress
745x489-img-93965-nia-ramadhani
37 tahun Akhirnya naik haji – On progress
Detail Jati Agung 1 di Bekasi | Rumah.com rumah lunas – On progress Alhamdulillah sekarang sudah bulan ke 60, tinggal 36 lagi, sudah lebih dari 60% perjalanan. Insya Allah, Alhamdulillah Muhammad Zharfan Zidna Rashif, Alumnus SMP Juara Bandung Diterima di Pondok  Pesantren Modern Darussalam Gontor 2 Ponorogo – SMP Juara Bandung 38 tahun Najmi kelas 1 SMP, Najmi mondok di Gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Inspirasi dari Para Penghafal Al-Qur'an Ponpes Darul Qur'an - kumparan.com Najmi hafal 30 juz – On progress Insya Allah, aamin, saat kuliah Hafal Qur’an mudah-mudahan bisa jadi hadiah wisuda dari Najmi Biaya Studi Pondok Pesantren Gontor (Putra & Putri) Tahun 2020/2021 |  Daftar Harga & Tarif 41 tahun Jabir & Jarir Masuk gontor, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Mengenal panggung gembira Pondok Modern Darussalam Gontor Putra dan Putri -  ::HELLOMAHESI- BEAUTY BLOGGER:: 44 tahun Najmi lulus dari gontor, Fatimah/Mu’adz ikut nyusul ke gontor. – On Progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 6 Alumni Gontor Yang Menjadi Kepada Daerah di Indonesia - YouTube 46 tahun Jabir & Jarir lulus dari Gontor. – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala 750 Anak Indonesia Lolos Seleksi Kuliah S1 di Al Azhar Mesir 48 tahun Najmi lulus dari kampus Al-Azhar Cairo, – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Rihlah Munadzomah 2017 ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 49 tahun Fatimah/Mu’adz lulus dari gontor – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Beasiswa Ma'had Lughoh (Pra-S1) Umm Al-Qura University (UQU), Makkah, Saudi  Arabia | Santri Nabawi | Beasiswa Madinah | Beasiswa Arab Saudi 50 tahun Jabir & Jarir lulus kuliah – On progress Insya Allah, aamin tapi mungkin Aliyah? Mudah-mudahan, ada petunjuk dari Allah ta’ala Keluargaku, Hidupku. | dyazafryan 53 tahun All was lulus dan mandiri – On progress

Sumber Lain (WA status, ngobrol, baca buku, etc)

2021 Lexus RX Review, Pricing, and Specs Mobil Lexus seperti punya mbak Najeela shihab – On progress Alhamdulillah sudah dapat Xenia Top 10 Books di Gramedia update 28 Juli 2018 – It's not the destination,  it's the journey Bisa naruh buku di best seller seperti buku-bukunya tere liye – On progress Insya Allah, mudah-mudahan segera bisa menulis Trilogi dan buku tujuan hidup Bersenang-senang dengan Uang Hadiah Nobel - Tirto.ID Ikut seminar menulis internasional seperti Andrea Hirata – On progress Insya Allah, mudah-mudahan segera dapat semangat menulis buku Mendapat hadiah Nobel – On progress Insya Allah, aamin mudah-mudahan dapat di bidang Ekonomi, Perdamaian atau Sastra. Tapi ternyata Bapak Nobel ini penemu dinamit ya dan tidak pernah ada orang Indonesia yang menang MONEY Master the Game: 7 Simple Steps to Financial Freedom: Robbins, Tony:  8601423537887: Amazon.com: Books Memberi makan/menafkahi 2000 orang seperti Anthony Robbin – On progress Insya Allah, rejeki belum sampai pada titik ini 😦 Billy Boen Ingin Generasi Muda Bisa Ketularan Young On Top - Cerita  Inspirasi, Biografi, Profil | Kenangan.com Pensiun & Bebas finansial di usia 30 tahun seperti billy boen – Fail sekarang sudah 31 tahun, tapi masih kerja untuk nafkah 😥  Forbes: Harta 10 Orang Terkaya di Indonesia Rp1.200 Triliun Punya aset 200 Trilliun – On Progress Insya Allah, rejeki belum sampai pada titik ini 😦 kapan maunya? Mudah-mudahan usia 40 tahun PAKET WISATA RELIGI ZIARAH WALI 9 | CITRANI WISATA Ziarah Wali Songo – On Progress masih belum juga, bahkan ke Cirebon. Semoga setelah Pandemi, saya sudah menandai alamat makam para wali di Google Map, mobil juga udah ada Israel diuntungkan, Palestina rencanakan 'hari kemarahan' dalam rencana  perdamaian Trump - BBC News Indonesia Menyatukan ummat Islam di seluruh dunia tanpa ada pertikaian – On Progress Insya Allah, kapan ya? Mudah-mudahan di usia 50 tahun, bisa jadi tokoh Internasional menggagas perdamaian  PANDUAN CERDAS EKSPLOR TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE-PANGRANGO Hiking ke gunung gede – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat 14 Alasan Mengapa Gunung Rinjani Layak disebut Gunung Bintang 5 Hiking rinjani – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat Lewat Cuitan Twitter, Kaesang 'Sarankan' Jokowi Jangan Cari Kecebong di  Raja Ampat - Tribunnews.com Mobile Visit rajaampat- On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat Anambas, Surga Pecinta Diving dan Snorkeling Visit anambas – On Progress Kapan atuh? Lagi Corona 😥 mungkin suatu saat sebelum 35 bisa berangkat Buat apa? Rihlah, menikmati Ciptaan Allah ta’ala, menambah wawasan, pengalaman. 

Hasil catatan di Family financial Planning :

Program Takhosus Tahfidz Al-Qur'an Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta  - Jatiluhuronline.com | Portal Berita Purwakarta Terkini Membangun 10 pesantren tahfidz & kitab kuning di setiap provinsi di setiap negara di dunia- On Progress Baru jadi ustadz ngajar ngaji untuk 1 anak di Jatiwaringin, mudah-mudahan ini jadi awal yang baik, udah nyoba buka channel spoon buat do’a dan upload beberapa pembacaan tafsir di google drive (suka merasa malu, belum pantas) dan kadang upload beberapa video da’wah di youtube, jadi anggota DKM, tapi kalau inget dosa dan kesalahan, pengennya mundur 😥 Di Tengah Segala Keterbatasan, Serka Iswandi Dirikan Yayasan Yatim Piatu  dan Dhuafa - Dimensi | News | Dimensi | News Menafkahi 1 Juta Anak Yatim & Miskin setiap bulannya- On Progress Belum sampai level itu, paling ya setahun sekali juga syukur, bulanan masih ada kamar keuangan lain yang dirasa lebih urgent Arab Saudi Larang Jamaah Umrah Asal Indonesia, Agen Perjalanan Haji Panik -  Bisnis Liputan6.com Membiayai haji 100.000 jamaah dhuafa di Indonesia setiap tahun- On Progress Insya allah, mudah-mudahan suatu saat bisa tercapai menjadi jalan Allah ta’ala dalam menyalurkan rejeki, misalnya jadi pejabat Gubernur, dsb. BEASISWA PESANTREN TAHFIDZ YATIM DAN DHUAFA | Memberi beasiswa 1000 anak dari TK hingga SMPTN di Indonesia- On Progress Aamiin ya Robb 9 Potret Keseruan Ippho Santosa Bareng Keluarga, Kompak Banget Deh! Pembina & Inspirator 10Juta UMKM- On Progress Aamiin Ya Robb, bisa kayak mardigu, ippho santosa, atau Sandiaga Uno International Politics | NELSON MANDELA - A PAST HERO FOR WORLD PEACE IN  THE WORLD!! | SAHIFAT ASSALAM PALESTINE Berperan aktif dalam stabilitas negara Islam yang konflik (Palestina, Pakistan, Irak, dll)- On Progress Aamiin Ya Robb, bisa turut di perhitungkan dalam perdamaian di negara arab, bisa jadi pengusaha multinasional seperti Bill Gates namun turut serta dalam perdamaian dunia, hal yang coba dilakukan penguasa negara amerika atau China, akankah? Muslim Scientists Inisiator 100 Laboratoriun Tehnologi di setip negara Islam dalam bidang kesehatan, psikologi, Industri & Otomasi, Keamanan, astronomi dan Komunikasi Digital – On Progress Aamiin, belum ada langkah nyata, baik untuk experimen sains maupun experimen sosial. Semoga suatu saat seperti kata Najmi : Mari bereksperimen Luxembourg makes public transport free | News | DW | 29.02.2020 Membangun sarana transportasi gratis di negara mayoritas muslim yang cukup dibayar dengan tilawah, membaca buku & hafalan qur’an – On Progress Aamiin, semoga, meski kadang prestasi dilaksanakan para lulusan luar negeri, mereka yang memperoleh karunia dalam wawasan, fikiran, relasi, prestasi. Sedangkan saya? Akankah Ya Robb? Semoga ada jalan kesana Hukum Salat Berjamaah Bagi Laki-laki Menurut Mazhab Syafi'i Mebuat regulasi kewajiban shalat 5 waktu bagi pemeluk Islam – On Progress The Odd Jacket The Dressed-Up Knit Baju Apap setiap bulan – On Progress Hanya di Bulan Februari, Rabbani Diskon 50% All Item tanpa Syarat |  Pasundan Ekspres Baju Ummah setiap bulan – On Progress Boys Fashion | Latest Kids Wear For Boys | Kids Of Clothes | Kids abaya,  Childrens robes, Islamic clothing Baju Anak-anak setiap bulan – On Progress Furniture Meja Cafe Kekinian | Cara Memilih Furniture Untuk Ruang Tamu Furniture Rumah – On Progress NUSABALI.com - Kerinci Aman, Tangkuban Perahu Masih Berbahaya Piknik ke Bandung – On Progress Zakat Tahunan – Done Mudik ke Sukabumi – Done Kunjungan ke guru-guru – On Progress Biaya Najmi Masuk TK di Jakarta – Done Najmi SDIT – On Progress Ke Batam, Melunasi rumah – On Progress Beli Mobil – Done Aqiqah Saya-Najmi – Done Aqiqah Jabir-Jarir – On Progress Najmi MTs – On Progress Jalan-Jalan Singapura 2 – On Progress Najmi MA – On Progress Najmi Kuliah – On Progress Jalan-jalan Malaysia – On Progress Pelunasan Ongkos Haji – On Progress Jalan-Jalan China – On Progress Bangun Pesantren – On Progress Haji Orang Tua – On Progress Haji Mertua – On Progress Hasil training Millenials@Work My professional goals : I want to Improve all factory world wide in term of Lean – On Progress I want to implement all best practice worldwide in Jakarta – On Progress I want to improve my factory’s productivity by double it which will impact to double up benefit in all employees – On Progress I want nearer, earlier & easier when come to work – On Progress I want work professionally and acknowledged worldwide – On Progress I can inspire all employees in lean implementation – On Progress Make Indonesia’s factory as world’s role model – On Progress Implement robotic & automated factory system worldwide – On Progress Regularly involved in world management board meeting for manufacturing innovation – On Progress Inspire small and medium manufacturing company in Indonesia to do best manufacturing system and get significant profit – On Progress Initiate holistic manufacturing system, which synchronized Islam-based value in manufacturing system to reach barokah & maslahah in term of manufacturing system – On Progress I’m pioneer of lean, innovation & digitalization within 10 years – On Progress Inspire citizen manufacturer to do as innovated as my company within 20 years – On Progress Become role model of manufacturing innovation in worldwide within 25 years – On Progress

Hasil training Kebelet Hidup @May 1st – 3rd 2018

  1. Mei 2018 – Berkomunikasi dengan Pak Andi Gunawan (Hipnoterapi trainer di Batam) Pak Fadli Hamsani (CI & Automation Manager + Self Development Trainer), Membaca bukunya & mempelajari statusnya – On Progress
  2. Mei 2020 – Membuat buku ikhtisar dakwah-dakwah Aa Gym – On Progress
  3. Mei 2020 – Membuat buku ikhtisar 100 Dakwah Ustadz Adi Hidayat – On Progress
  4. Mei 2021 – Membuat ringkasan buku-buku B.J Habibi – On Progress
  5. Mei 2019 – Membuat ringkasan para hipnotherapis seperti Pak Jumala Multazam – On Progress
  6. Dec 2018 – Berkomunikasi dengan Pak Ferris Firmansyah – On Progress
  7. Jul 2018 – Menanyakan pengalaman & perjalanan hidup Bang Ali ZA – On Progress
  8. Jul 2018 – Membuat grup what’sapp Manajemen Hidup – On Progress
  9. Mei 2019 – Membuat workshop, training & do’a bersama di lingkungan terdekat – On Progress
  10. Mei 2020 – Mengontak dan menerbitkan buku dari Mizan – On Progress
  11. Mei 2023 – Membuat buku panduan manajemen hidup – On Progress
  12. Jun 2023 – Meminta editing/ulasan dari para Blogger Obrolin – On Progress
  13. Mei 2020 – Meminta ulasan untuk video-video  training yang dibuat – On Progres
  14. Mei 2018 – Mendapat dukungan yang terbaik dari istri – Done
Renungan Maret 2021 Kadang saya merasa di beberapa tujuan : 11 tahun jadi karyawan, kerja di Pabrik, berangkat pagi pulang sore, rasanya saya merasa stagnant. Dengan kemampuan saving 1juta sebulan, 20 juta setahun, kapan bisa punya 1200 Triliun? Kadang nona menyerah bilang : Kamu ga akan bisa, kamu pemalas, ga bisa jujur, kerja aja dipake mikir doang, tindakan kamu sedikit, kamu tuh bisanya cuma mimpi, kamu tuh pendosa dan pendosa tidak akan sukses, kamu tuh udah tua, kamu tuh orangnya biasa aja, kamu tuh cuma beruntung aja, kamu tuh ga bisa kaya orang lain, kamu tuh gak berkah, 11 tahun aja cuma gini, masa bisa lebih? Begitulah kurang lebih fikiran negatif berkata, dan separuh aku pun mengamininya. Kok sepertinya bener ya, kok sepertinya kena banget ya, kok sepertinya gue banget ya. Sementara saat diskusi dengan Mentor, diskusi dengan teman, menatap cita-cita. Hai! Sepertinya saya punya harapan lo, meski saya bingung dan saya ga tahu dan saya ga yakin. Masalahnya katanya yakin aja dulu, gimana mau yakin kalau gak yakin, kan? (Di momen begini, rasanya pengen segera posting aja status : “Kalau ga mulai yakin, gimana bisa yakin?”) Yakin bahwa saya bisa, saya bukan lelaki tua berkumis dengan rumah dan kamar yang berantakan. bahwa rumah saya yang penuh coretan adalah tempat segala inspirasi. Saya tidak mau melewati masa kecil anak saya dengan saya yang pemurung, putus asa, gak ceria. Karena percuma kita berjalan ke Taman mini, ke pantai, kebun raya, jika hati tak bahagia bukan? Jalan-jalan lah. Ada beberapa do’a baru yang saya panjatkan :
  1. Ingin bertatap muka dan berbincang sehari dengan para Ulama : AA Gym, UAS, UAH, UYM, dll
  2. Ingin berdiskusi dengan para habaib, para ulama, para politisi
Selanjutnya saya masih ragu, jika lah saya berhenti bekerja. Apa yangs elanjutnya akan saya lakukan? Berwirausaha? Lalu seperti apa saat saya menulis begini? Saat bekerja begini, masih aman lah ada tabungan, masih jadi uang setiap harinya. Lalu bagaimana dengan jadi wirausahawan? Jadi Ustadz? Dan apakah akan lebih bermanfaat? Apakah saya akan lebih baik? mengapa saya ragu, karena saya tidak percaya diri dan tidak berani menghadapi resikonya. Lalu solusinya apa? Mau diterusin aja jalan disini? Menjadi seperti mereka yang sudah pensiun? Begitu? Kamu yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s